Minggu, 14 Mei 2017

Biodata

Aku dan Duniaku

      Namaku Elizabeth Thiodores, saya satu-satunya anak perempuan dari tiga bersaudara. Kakak saya yang pertama bernama Gilbert Thiodores, dan adik kembar saya bernama Andre Matthew Thiodores. Saya lahir pada tanggal 16 July 2000 di Makassar. Ayah saya bernama Ronny Thiodores, dan Ibu saya bernama Icheng Widyani. Saat ini, saya tinggal bersama Ibu, Nenek, dan kedua saudara laki-laki saya di jalan Adyaksa Baru.

      Kisah saya lahir saat itu adalah karena Nenek saya meminta Ibu saya untuk hamil lagi, karena saat itu Koko saya sudah berumur 4 tahun. Waktu itu Ibu saya berdoa dan meminta untuk diberikan sepasang anak kembar, yaitu laki-laki dan perempuan sekaligus. Ibu saya tiap hari berdoa hingga tiba-tiba dia hamil dan dinyatakan sebagai anak kembar dari hasil USG. Tetapi saat itu, hasil USG hanya bisa melihat saya. Sedangkan adik saya masih tertutup dari hasil USG. Saat Ibu saya sedang tidur, dia tiba-tiba bermimpi melihat dua Alkitab di hadapannya. Alkitab yang satu memiliki nama Elizabeth dan Alkitab yang satunya memiliki nama Matius. Itulah sebabnya, saya diberi nama Elizabeth dan Adik saya memiliki nama Matthew (Bahasa Inggris dari Matius).

      Pada saat saya masih kecil, saya kurang mendapatkan perhatian dari kedua orang tua saya. Sebab, Ibu dan Ayah saya pergi ke Cina untuk berobat Ayah saya. Sehingga saya pun selalu dititipkan pada Kakek dan Nenek saya. Bahkan ada suatu saat sampai saya lupa bahwa dia adalah Ibu saya, mungkin karena saya masih anak-anak jadi kalau lama tidak ketemu saya menjadi lupa. Hingga suatu hari saat bulan Desember tahun 2003, banyak tamu yang datang ke rumah dan saya sekeluarga memakai baju berwarna putih. Ayah saya dinyatakan meninggal setelah berjuang melawan penyakit komplikasi diabetes.

      Saat saya masih TK, tangan saya pada lengan bagian kiri patah. Hal ini terjadi sebab saya bermain-main dengan Adik saya. Saat itu, kakak saya sibuk bermain PS dan saya sibuk bermain boneka. Dia merasa bosan dan kemudian mengajak saya untuk bermain lompat-lompat bersama dengan dia. Saat saya sedang lompat, dia kemudian mendorong saya jatuh dari tempat tidur sehingga saya pun langsung jatuh ke lantai. Saya menangis dengan sangat keras hingga Ibu saya mendengar tangisan itu. Saya pun dibawa ke Rumah Sakit Hikmah untuk mendapatkan penanganan secepatnya.

      Saat saya menginjak kelas 3 SD, Ibu saya mendaftarkan saya ke Yamaha Music Course untuk belajar cara bermain keyboard dan piano. Saya pun sering diajak untuk mengikuti pameran dari Yamaha Music Course. Tapi, saya berhenti untuk belajar musik saat saya kelas 6 SD. Jadi, saat ini saya selalu belajar sendiri cara memainkan sebuah lagu dari youtube. Saya sering mengcover cara bermain keyboard untuk soundtrack drama Korea. Bermain musik menghilangkan kejenuhan dari aktivitas sehari-hari saya.

      Selain bermain musik, saya juga hobi dance lagu Korea. Dance membuat saya menjadi merasa lebih free dan senang. Saat ini, saya sedang menunjang pendidikan di SMA Kristen Gamaliel Makassar yang berlokasi di Jalan Ince Nurdin. Pelajaran favorit saya adalah Ekonomi dan Bahasa Mandarin. Saat saya berhasil mengerjakan soal ekonomi dan mendapatkan nilai yang baik, ada rasa puas dan senang tersendiri yang ada didalam hati saya. Sekian beberapa hal tentang saya, semoga cerita saya ini dapat menghibur.


      
      



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Semester

Soal  Sebutkan 5 macam perangkat lunak web browser dan sebutkan perusahaan pembuatnya ! 5 macam perangkat lunak dan perusahaan pembuatn...